Ayo Membangun Desa Bersama Masyarakat Dengan Semangat Kebersamaan - Desa Bergerak Membangun Indonesia - “Membangun negeri ini, harus dimulai dari desa!” (A.H. Nasution)
photo : Muhammad Nur Zam-zami

 Kunjungan Sekretariat Wakil Presiden RI di Desa Plosowahyu Kecamatan Lamongan. 
(Jum'at, 17/03/2017)


LAMONGAN – Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) pernah mengingatkan, agar Dana Desa yang digulirkan oleh Pemerintah Pusat untuk digunakan kegiatan-kegiatan yang dapat menumbuhkan ekonomi desa.

Selain itu dalam kerangka membangun cita-cita bangsa, dalam hal ini Desa saat ini menjadi pioner dalam pembangunan nasional, pada tahun 2017 tiap-tiap Desa akan mendapatkan Dana rata-rata sembilan ratus juta rupiah. Apalagi dalam skala Nasional Kabupaten Lamongan memperoleh Dana paling banyak dari kota atau kabupaten lain.

Wajar kiranya Lamongan beberapa minggu ini mendapatkan kunjungan tamu-tamu penting, baik itu sekedar melihat administrasinya sampai pada melihat secara langsung proses pelaksanaan, seperti halnya kunjungan yang dilakukan oleh Sekretariat Wakil Preside RI yang melakukan kunjungan di beberapa desa di Lamongan, diantaranya Desa Kebet Kecamatan Lamongan dan Desa Bakalanpule Kecamatan Tikung.

Dalam rombongan kunjungan tim kali ini fokus pada pelaksanaan BUMDES (Badan Usaha Milik Desa), serta realisasi pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan masing-masing desa, dimana kegiatan tersebut bersumber dari APBN yaitu Dana Desa yang langsung dicairkan melalui rekening desa.

Apresiasi yang tinggi dari tim yang berkunjung di Lamongan ini setelah mengunjungi 2 desa tersebut, harapannya ke depan Desa lebih mandiri, kreatif, serta menjadi ujung tombak pembangunan bangsa.

photo : FB Ahmad Zamroni

Kunjungan Sekretariat Wakil Presiden RI di Desa Bakalanpule Kecamatan Tikung

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Powered by Blogger.

Youtube

Recent Posts